Rabu, 21 Mei 2014

Dreams come true #again :)

Allahuakbar……    Allahuakbar…     Allahuakbar…….
 Alhamdulillah salah satu mimpiku tercoret lagi ditahun ini, yaitu mengikuti summer school di luar negeri dengan beasiswa. Alhamdulillah tahun ini lolos diterima summer school di Tohoku University, Japan lewat  JASSO Scholarship (beasiswa dari pemerintah Jepang). Insya Allah program ini akan dimulai dari tanggal 29 Juni-12 Juli 2014. Sungguh tidak disangka akan lolos, namun jika mengingat saat apply program ini memang sangat butuh perjuangan. sebenarnya Apply summer school itu gampang, tapi mencari beasiswanya yang susah. sempat tahun lalu saya apply di summer school Almere University dan urtreth University, Belanda. Alhamdulillah saya lolos, namun tidak saya ambil karena tidak mendapa beasiswa dan full biaya sendiri. Akhirnyaa tahun ini mencoba lagi di negara yang berbeda, akhirnyaa lolos.              
Pada saat diumumkan tanggal 16 Mei 2014 kemarin, saya dihubungi pihak OIA UGM dan OIA Tohoku University kalau saya dinyatakan lolos. Dan pada saat setelahnya saya langsung kontak orang tua saya, mengabarkan bahwa saya lolos summer school di jepang. Tak disangka, jawaban orang tua saya bukan langsung ngucapin selamat malah ayahku  bilang dengan tegas " Jadi kamu mau ke jepang lagi??  bukan untuk S2 kan? kan kemarin habis ke jepang? "  akhirnya saya tertawa lalu ku jelasin satu2 atas pertanyaan ayahku itu. saya paham sekali, mengapa orang tuaku kaget, karena bulan februari lalu saya habis dari jepang karena mengikuti international conference di hokkaido University, dan bulan depan saya akan ke jepang lagi. Dan satu hal yang orang tua ku msh belum setuju sampai skrg adalah rencanaku untuk kuliah S2 di luar negeri, karena mereka ga ingin anaknya kuliah selama 2 tahun diluar dan ga pernah pulang.. hheehee.. #yeaah sejauh ini aku memahami mereka, namun  akhirnya orang tuaku mengizinkan untuk ikut summer school ini. alhamdulillah.. :)            
 Sejauh ini masih ada yang mengganjal di hatiku yaitu terkait skripsi. karena sekarang saya msh ngerjain skripsi, sehingga ketika saya pergi summer school maka skripsi saya mundur dan ga terkejar untuk wisuda agustus. Alhamdulillah atas saran kakak saya, akhirnyaa saya diizinkan untuk wisuda november namun tetap ngejar pendadaran agustus. Amiin...

Terima kasih ayah, ibu, kakak, adik dan sahabat2ku yang selalu mensupport dan mendoakan selama ini. jazakumullah Khairon Katsir :) :)
 If you really want something and you work hard for it, the universe will conspire to achieve your dream,,, Japan I'm cooming soon... \(^o^)/




1 komentar:

Mysterious mengatakan...

Selamat siang, apakah beasiswa dari JASSO tersebut termasuk tiket pp ?

Posting Komentar

komentar untuk sesuatu yang lebih baik

Template by:

Free Blog Templates